Pemain Bola Terkaya Di Tahun 2014

Pemain Bola Terkaya Di Tahun 2014

Sepakbola adalah olahraga yang paling digemari di Dunia. Bukan hanya pertandingannya yang menarik untuk disaksikan, sisi lain dari sepakbola juga menarik untuk ditelusuri. Mulai gaya hidup, strategi, pelatih, nilai transfer, maupun pendapatan dari si pemain.

Selain gaji, para bintang lapangan juga mendapatkan penghasilan ‘tambahan’. Seperti iklan, nilai transfer, usaha, sponsor dan lain-lain yang membuat penghasilan pemain sepakbola amat menggiurkan.

Berikut adalah daftar 5 pemain yang memiliki nilai kekayaan terbesar sepanjang tahun 2014:

5. Ricardo Kaka (Brazil)

ricardo kakaRicardo Izecson  Dos Santos Leite adalah nama lengkap dari pemain asal Brazil ini. Selain kemahirannya dalam mengolah si kulit bundar, Kaka juga banyak diminati oleh berbagai merk sponsor ternama, ini karena Kaka memiliki wajah dan postur menarik serta imej yang baik. Adidas, Armani Jeans, Guarana, Sony merupakan sederet merk ternama yang telah menjalin kerjasama dengannya. Ricardo Kaka pun dilansir memiliki kekayaan sebesar Rp. 1,29 triliun.

4. Wayne Rooney (Inggris)

wayne rooneyRooney adalah striker andalan Manchester United, meski memiliki temperamen yang tinggi, prestasi rooney amatlah gemilang. Perusahaan sekaliber  Nike pun mengikat Kontrak dengan pemain dari klub berjuluk ‘Setan Merah’ ini. Sekarang kekayaan yang dimiliki Wayne Rooney dilansir sebesar Rp. 1,32 triliun.

 

3. Eto’o (Camerun)

Samuel Eto'o of ChelseaSamuel Eto’o adalah pemain yang bermain untuk klub Liga Inggris Chelsea, selain di klubnya Eto’o juga masih bermain untuk Timnas negaranya, Kamerun.

Sekarang mungkin bukan lagi masa kejayaan Samuel Eto’o, namun berkat prestasinya kekayaan Eto’o tak bisa dianggap remeh, selain pendapatannya dari sepakbola, Eto’o juga mendirikan perusahaan Set’Mobile. ini merupakan bisnis Eto’o dalam bidang telekomunikasi.

Set’Mobile ini pun menjadi perusahaan Mobile terbesar ketiga di Camerun. Kekayaan Samuel Eto’o dilansir sebesar Rp.1,34 triliun.

2. Lionel Messi (Argentina)

Lionel MessiThe Mesiah adalah julukan dari pemain yang berasal dari Argentina ini. Pemain bertubuh Mungil ini memiliki sifat rendah hati baik di lapangan maupun dalam kehidupan sehari-hari. Sikapnya ini menjadikan messi  sebagai salah satu pesepakbola dengan imej baik.

Pendapatan Messi dari berbagai sponsor  tidak kalah besar dari gajinya sebagai pemain sepakbola. Turkish Airlines, Adidas, Sabun wajah Jepang, media aplikasi Wechat merupakan deretan merk yang ikut mensponsorinya. Kini jumlah kekayaan Messi mencapai Rp. 2,3 triliun.

1. Cristiano Ronaldo (Portugal)

cristiano ronaldoPemain yang merupakan rival dari Messi ini bukan hanya pemain pesepakbola terkaya, namun juga merupakan pemain dengan bayaran tertinggi.

Armani, Nike, Castrol, Konami, Coca-cola, Banco Espirito Santo, Motorola dan masih banyak merk lain yang mensponsori winger dari klub Real Madrid ini. Sehingga pada Juni 2013 Ronaldo meraih laba  sebesar 240 miliar per tahun hanya dari sponsor saja. Jumlah kekayaan Ronaldo pun dilansir sebesar Rp. 2,34 triliun.

Komentar

Related posts

Read more:
Fakta unik shalat Tarawih
3 Fakta Unik Shalat Tarawih Di Indonesia


Close