5 Bandara Terbaik Di Dunia

5 Bandara Terbaik Di Dunia

Hampir di seluruh Negara memiliki bandara, cuma beberapa Negara saja yang tidak memiliki bandara. Selain sebagai fungsinya sebagi sarana transportasi udara, bandara juga sebagai pintu gerbang dari Negara itu sendiri. Bahkan hampir di berbagai Negara maju, bandara di bangun dengan fasilitas yang sangat lengkap, seperti tempat belanja, tempat olahraga sampai tempat hiburan. Berikut deretan bandara terbaik di dunia :

1. Changi (Singapore)

Bandara ini pertama kali dibuka pada tanggal 29 Desember 1981, Dan melayani lebih dari 90 maskapai. Pada tahun 2013 bandara Changi sebanyak 53,1 juta orang, Meningkat 5% dari jumlah tahun  sebelumnya. Bandara ini dikelola oleh Otoritas penerbangan sipil Singapura.

2. Incheon (Korea Selatan)

Lebih dari 70 maskapai penerbangan yang dilayani oleh bandara ini, Dan maskapai terbesar menurut jumlah penumpangnya adalah maskapai milik Korean Airlines. Salah satu yang menarik dari bandara Incheon adalah terdapatnya Museum budaya Korea, Jadi setiap turis yang datang ke Negara ini bisa datang dan mengetahui berbagai macam budaya Korea sebelum menjalani liburannya.

3. Bandara Internasional Hongkong (Hongkong)

Ini merupakan bandara yang menjadi salah satu pusat transit penting didunia dikarenakan letak posisinya yang sangat strategis. Bandara ini dibuka pada tahun 1998 terletak dipulau Chek Lap Kok. Saat ini kapasitas bandara ini 87 juta penumpang dengan 9 juta ton kargo, Dan memiliki 2 landas pacu dengan panjang 3800 meter dan lebar 60 meter. Salah satu yang berbeda dari Bandara Internasional Hongkong adalah tersedianya fasilitas lapangan Golf dengan sembilan lubang yang bisa digunakan pengunjung disaat melewati masa tunggu pesawat.

4. Bandara Munich (German)

Munich merupakan bandara yang memiliki peringkat 2 bandara tersibuk di German. Bandara ini sangatlah indah dan menarik dikarenakan bandara ini dibangun dalam lansekap kota. Banyak dinding dan langit-langit yang terbuat dari kaca,sehingga anda sudah bisa menikmati indahnya bandara ini sejak awal memasuki gerbang bandara. Bandara ini trletak didekat kota tua Freising.

5. Bandara Kuala Lumpur (Malaysia)

Bandara ini terletak di Sepang Negara bagian Selangor Malaysia, Dan menjadi pangkalan dari Malaysia Airlines dan Air Asia. Bandara ini dibuka pada tahun 1998 dan memakan biaya sebesar 3,5 milliar dolar. Didesain oleh arsitek asal jepang yang bernama Kisho Kurokawa bandara ini mengusung konsep bandara di tengah hutan, hutan di dalam bandara, yang dikelilingin oleh pohon-pohon penghijauan. Bandara inipun memiliki slogan “Bringing the World to Malaysia and Malaysia to the World”.

Komentar

Related posts

Read more:
Daftar Pasukan Khusus Terbaik Dunia
Daftar Pasukan Khusus Terbaik Dunia


Close