5 Album Musik Terlaris Sepanjang Masa

5 Album Musik Terlaris Sepanjang Masa

Dari zaman dahulu hingga sekarang, dunia telah banyak melahirkan musisi-musisi legenda yang melahirkan karya-karya terbaiknya, tapi tahukah kalian semua, dari semua album-album musisi yang pernah dibuat, mana yang tercatat oleh sejarah sebagai album terlaris? Inilah album  musik terlaris sepanjang masa:

5. Bad – Michael Jackson ( 45 juta kopi )

kepoan.com-michael-jackson-bad

Michael Jackson menjadi satu-satunya musisi yang dua albumnya yang masuk kedalam daftar 5 besar album terlaris . Salah satunya adalah Bad. Tidak mengherankan memang, karena album yang memasukkan unsur R&B, funk, rock, dan pop ini lagu-lagunya sangat layak untuk didengar. Lihat saja single “Dirty Diana”, “Smooth Criminal”, maupun “Man In The Mirror” yang berhasil menempati posisi puncak di Billboard Hot 100.

 

 

 

4.The Bodyguard, OST – Whitney Houston/Various Artist – ( 45 juta kopi )

kepoan.com-whitney-houston-the-bodyguard

Walaupun filmnya mendapat review negatif dari para kritikus, namun tidak demikian dengan albumnya. Selain dinobatkan menjadi album terbaik dalam Grammy Awards yang ke-36. Single “I Will Always Love You” yang menjadi lagu utamanya mengantarkan Whitney Houston menerima piala Grammy untuk kategori Record of The Year dan Best Female Pop Vocal Performance.

 

 

3. Dark Side of The Moon – Pink Floyd ( 50 juta kopi )

kepoan.com-pink-floyd-dark-side-of-the-moon

Pink Floyd mematahkan anggapan bahwa progresif rock adalah jenis musik yang tidak komersil. Buktinya album Dark Side of The Moon ini dapat terjual hingga 50 juta kopi di seluruh dunia dan bertahan selama 741 minggu pada Billboard 200 selama tahun 1973 sampai 1988. Prestasi yang sangat luar biasa bukan ? Selain itu, cover album ini juga merupakan salah satu yang paling ikonik.

 

 

2. Back In Black – AC/DC ( 50 juta kopi )

kepoan.com-ACDC-back-in-black

Sama halnya dengan Come On Over milik Shania Twain, Back in Black milik AC/DC pun tidak pernah menempati posisi pertama Billboard 200 meski telah terjual sebanyak 50 juta kopi. Namun setidaknya album ini menghasilkan salah satu lagu terbaik mereka yakni “You Shook Me All Night Long” yang juga mendapat predikat sebagai salah satu lagu terbaik di tahun 80-an versi VH1.

 

 

1. Thriller – Michael Jackson ( 65 juta kopi )

kepoan.com-michael-jackson-thriller

Dan inilah album terlaris sepanjang masa yang hingga saat ini belum bisa dikalahkan oleh siapapun. Bayangkan saja, 65 juta kopi ! Disamping penjualannya yang luar biasa, prestasi lain yang dihasilkan oleh album ini tak kalah hebatnya. Diantaranya memenangkan 8 Grammy Awards di tahun 1984, termasuk Album of The Year. Slant Magazine pun menobatkannya sebagai album terbaik di tahun 1980-an.

Komentar

Related posts

Read more:
Fakta Bumi Tanpa Pohon dan Dampaknya Bagi Kehidupan
Fakta Bumi Tanpa Pohon dan Dampaknya Bagi Kehidupan


Close