5 Binatang Yang Dekat Dengan Mitos Horor

5 Binatang Yang Dekat Dengan Mitos Horor

Tak hanya hidup di alam liar, binatang juga hidup diantara kita, beberapa di antaranya bahkan dijadikan sebagai peliharaan. Jenis binatang peliharaan yang lucu membuat binatang sangat dekat dengan kehidupan manusia, walau untuk perawatannya butuh waktu dan biaya lebih.

Namun ada juga beberapa binatang tidak disukai oleh manusia dikarenakan bentuknya yang menyeramkan atau karena binatang tersebut memiliki kaitan dengan legenda atau cerita yang menyeramkan.

Berikut ini adalah 5 binatang yang dekat dengan mitos horor :

 

5. Kelabang.

kelabangKelabang adalah binatang  berbisa, kelabang juga dikenal dengan sebutan lipan. Kelabang biasa ditemui di hutan dan tempat lembab, bahkan hidup di sekitar rumah. Selain memiliki bisa, kelabang juga digunakan dalam ilmu hitam sebagai salah satu syarat santet jaman dulu. Ada juga yang mempercayai kalau kehadiran kelabang di rumah sebagai pertanda tidak baik.

 

4. Ular.

ular - medusa

Baik berbisa atau yang tidak berbisa, manusia cenderung ketakutan jika bertemu dengan hewan melata yang satu ini. Beberapa jenis Ular termasuk dalam kategori binatang buas dan mematikan, ular menyerang dengan cara mematuk dan melilit. Namun ular tidak hanya ditakuti karena sifat buasnya saja, tapi ular juga sangat dekat dengan hal-hal yang berbau gaib. Didalam dunia hitam, binatang ini sering dipercaya sebagai jelmaan siluman.

 

3. Kucing Hitam.

kucing hitam

 

Bila dilihat dari tampilannya kucing ini tidaklah menyeramkan dan tetap lucu layaknya kucing pada umumnya, karena kucing hitam hanyalah kucing biasa yang seluruh bulu badannya berwarna hitam. Namun kucing hitam selain dianggap dekat dengan dunia hitam juga diyakini sebagai binatang yang membawa pertanda buruk. Di beberapa negara Eropa, kucing hitam dianggap sebagai binatang mistis, juga dianggap sebagai jelmaan penyihir.

 

2. Serigala.

serigala

Hubungan Serigala dengan Dunia hitam dikategorikan menjadi dua bagian. Yang pertama manusia serigala sebagai jelmaan manusia yang berubah wujud saat terjadinya bulan purnama, dan ketika menjelma itulah serigala akan memburu manusia. Layaknya vampir, gigitan serigala ini pun dapat mengubah manusia menjadi kaumnya, konon manusia serigala hanya bisa dibunuh dengan peluru perak. Mitos kedua adalah lolongan dari serigala yang merupakan pertanda kehadiran mahluk halus.

 

1. Burung Hantu.

burung hantu

Jika dilihat dari namanya maka sudah dipastikan burung ini sangat erat hubungannya dengan dunia hitam. Apalagi burung hantu tidur siang hari dan bergerak aktif di malam hari (nocturnal). Pada jaman dahulu, orang beranggapan bahwa jika melihat burung hantu yang terbang di sekitar rumah adalah pertanda akan terjadi kematian di dalam keluarga, karena burung ini selalu dikaitkan dengan hal-hal yang berbau sihir.

 

Komentar

Related posts

Read more:
Fakta Mengenai Kebaikan dan Keberkahan Bulan Suci Ramadhan
Fakta Mengenai Kebaikan dan Keberkahan Bulan Suci Ramadhan


Close