Mama Minta Pulsa Versi Jepang

Mama Minta Pulsa Versi Jepang

Penipuan melalui pesan singkat sering kita temui belakangan ini, dari mulai minta transfer, mendapatkan hadiah undian sampai pesan yang berisi Mama minta pulsa.

Maraknya peredaran pesan singkat yang berisi “Mama minta pulsa” ini menjadi hal yang lucu sekaligus menjengkelkan, dikarenakan tidak sedikit orang yang menjadi korbannya namun banyak pula dijadikan lelucon di masyarakat.

Ternyata tidak hanya di Indonesia saja yang marak terjadi penipuan lewat pesan singkat ini, di Negara Jepang yang memiliki tingkat kriminalitas yang rendah pun marak terjadi penipuan seperti ini yang dinamakan ini Saya.

penipuan mama minta pulsa versi jepang

Bedanya, Mama minta pulsa versi Jepang ini tidak dilakukan melalui pesan singkat tetapi melalui sambungan telefon. Dengan mengaku sebagai keluarga atau saudara dekat si penipu akan berpura-pura mendapatkan situasi darurat yang mengharuskan meminta pertolongan uang melalui transfer kepada korbannya.

Seperti halnya penipuan “Mama minta pulsa” di Indonesia, penipuan “ini Saya” di Jepang pun menelan korban yang tidak sedikit, bahkan penipuan ini dianggap sebagai penipuan nomer satu di Jepang dan pihak kepolisian Jepang sempat mengeluarkan himbauan terhadap masyarakatnya untuk berhati-hati dan menghiraukan jika mendapatkan telefon asing yang meminta untuk mengirimkan uang.

Komentar

Related posts

Read more:
Gambar Ilusi Yang Menakjubkan
Gambar Ilusi Yang Menakjubkan


Close