Orang-orang Ini Kaya Mendadak Karena Penemuan Tidak Disengaja

Orang-orang Ini Kaya Mendadak Karena Penemuan Tidak Disengaja

Rejeki memang bisa datang dari mana saja dan atas kehendak Tuhan tentunya. Ada yang berjuang keras untuk menciptakan sesuatu memulai peluang bisnis dan ada juga yang tanpa sengaja menciptakan peluang bisnis sehingga membuatnya kaya raya. Berikut ini beberapa orang yang kaya mendadak tanpa disengaja.

1. Harry Coover

Orang-orang Ini Kaya Mendadak Karena Penemuan Tidak Disengaja - 1 - Harry Coover

Harry Coover adalah seorang ilmuwan Kimia, Harry tanpa sengaja menciptakan produk lem paling terkenal di dunia. Awalnya Harry berniat membuat sebuah Gun Sight (kaca pembidik pada senjata) dengan mencampur plastik dengan bahan kimia Cyanoacrylate. Akan tetapi Harry gagal dalam eksperimen tersebut dan yang terjadi adalah bahan-bahan tersebut menjadi lem yang dengan daya rekat yang sangat kuat.
Akhirnya Harry menamai lem tersebut dengan nama “Super Glue”. Produk temuannya ini sangat laris di seluruh penjuru dunia, bahkan Super Glue sudah terjual lebih dari 2 Triliun produk dan membuat Harry kaya mendadak tanpa disengaja.

2. Percy Spencer

Orang-orang Ini Kaya Mendadak Karena Penemuan Tidak Disengaja - 2 - Percy Spencer

Percy Spencer adalah seorang sarjana teknik dari Amerika. Pada perang dunia ke-2, Percy diberi mandat untuk meneliti sebuah mesin yang dapat mendeteksi keberadaan pesawat tempur musuh. Pada saat melakukan penelitian, Percy tidak sengaja membuat sebuah permen di kantongnya meleleh karena pancaran gelombang mikro dari alat yang akan digunakan untuk mendeteksi pesawat musuh tersebut.
Percy menyadari kalau alat tersebut bisa digunakan untuk memasak, kemudian ia mencoba melakukan pengujian pada telur dan jagung. Mulai dari saat itu Harry mematenkan produk tersebut dengan nama Microwave (OVEN) pada tahun 1940. Sampai di era modern ini kita masih menggunakan produk ciptaan Percy tersebut dan membuat Ia kaya raya.

3. Henry Perkin

Orang-orang Ini Kaya Mendadak Karena Penemuan Tidak Disengaja - 3 - Henry Perkin

Henry Perkin adalah seorang ahli kimia yang berasal dari Inggris. Henry tidak sengaja menciptakan sebuah pewarna sintetis pertama di dunia, pada saat itu Ia masih berumur 18 tahun. Henry mencoba membuat obat untuk penyakit malaria namun Ia malah mendapatkan produknya berubah menjadi pewarna sintetis, beberapa tahun kemudian Ia membangun sebuah pabrik yang bernama Grennford Green yang digunakan untuk memproduksi Mauveine (Bahan Pewarna).

Komentar

Related posts

Read more:
Lagu Warkop DKI
Inilah Daftar Lagu WARKOP DKI yang Selalu Dikenang


Close