Lokasi Yang Dianggap Sebagai Gerbang Menuju Dunia Lain

Lokasi Yang Dianggap Sebagai Gerbang Menuju Dunia Lain

Dunia yang kita tempati saat ini menurut para ahli berdampingan dengan alam lain yang memiliki dimensi berbeda. Ada anggapan bahwa dimensi alam lain tersebut memiliki pintu masuk ke dimensi lainnya yang dipercaya sebagai “gerbang menuju dunia lain”. Berikut beberapa lokasi yang dianggap sebagai gerbang menuju dunia lain:

Gerbang Neraka “Pluto” – Turki

Lokasi Yang Dianggap Sebagai Gerbang Menuju Dunia Lain - Gerbang Neraka Pluto Turki

Pluto Gate atau yang biasa disebut juga sebagai gerbang neraka Pluto adalah peninggalan situs purbakala yang ditemukan didaerah Sebelah Barat Daya turki tepatnya Kota Pamukkale, dulunya adalah peninggalan Kota Phrygian, Hierapolis. Merupakan salah satu peninggalan situs purbakala yang dianggap sebagai gerbang menuju dunia lain. Para peniliti dari Italia menemukan bahwa lubang tersebut memiliki kandungan yang penuh uap karbondioksida, yang jelas-jelas sangat berbahaya bagi setiap mahluk hidup bahkan sangat mematikan. Sampai saat ini para peneliti pun belum dapat memastikan seperti apa bentuk di dalam lubang tersebut, tak ayal lubang tersebut dianggap gerbang neraka yang mematikan.

Heaven Gate/Gerbang Surga “Tianmen”- Tiongkok

Lokasi Yang Dianggap Sebagai Gerbang Menuju Dunia Lain - Gerbang Surga Tiongkok

Lubang besar yang tepat berada di atas Gunung Tianmen ini menyerupai lubang atau gerbang menuju langit, pasalnya ketinggian serta bentuk lubang yang besar tersebut memiliki ketinggian yang menjulang ke langit, jika dilihat dari tangga serta tapak yang menuju ke atas gunung tersebut menyerupai perjalanan menuju gerbang ke langit, tempat ini layak untuk dikunjungi sebagai salah satu daftar perjalanan keliling dunia.

Lubang Neraka – Uzbekistan

Lokasi Yang Dianggap Sebagai Gerbang Menuju Dunia Lain - Lubang Neraka Uzbekistan

Pintu neraka yang ditemukan oleh para peniliti ahli Geologi pada tahun 1975 memiliki ukuran sebesar dua kali lipat lapangan sepak bola dan berkedalaman sekitar 30 meter, lubang neraka yang berada dekat dengan Kota kecil bernama Davaz tersebut memiliki gas bumi yang sangat beracun disertai dengan kobaran api yang menyala-nyala, mirip gunung berapi.

Lubang api berdiameter raksasa nampak jelas terlihat dari jauh karena berada di daratan tandus luas yang gersang, anehnya lagi semenjak lubang tersebut ditemukan api itu terus menyala-nyala dan tidak bisa padam bahkan ketika hujan turun, lubang yang dianggap sebagai gerbang menuju neraka tersebut sampai sekarang masih menjadi misteri dan tanda tanya bagi para ahli.

Gerbang Neraka Danau Lava – Afar Depression

Lokasi Yang Dianggap Sebagai Gerbang Menuju Dunia Lain - Gerbang Neraka Danau Lava - Afar Depression

Afar Depression adalah Danau Lava yang terbesar di dunia, danau ini pun merupakan letak bertemunya dua lempengan tektonik . Terdapat lubang sangat besar di kawasan tersebut yang berupa kumpulan lava panas yang menyala yang pada akhirnya dianggap sebagai pintu neraka, bagaimana tidak, lubang yang besar tersebut mampu melelehkan benda apa saja yang masuk dan terperosok ke dalamnya, secara geologis danau itu pun merupakan lava bumi paling aktif di dunia.

Cahaya Surga “Gua Jomblang” – Indonesia

Lokasi Yang Dianggap Sebagai Gerbang Menuju Dunia Lain - Cahaya Surga Gua Jomblang

Kali ini ada tempat yang memiliki keindahan cahaya yang dianggap menyerupai cahaya surga, Gua Jomblang yang berada di Indonesia adalah salah satu gua yang memiliki pemandangan indah. Gua yang berada di kawasan Luweng Grubug tersebut memiliki lubang yang cukup besar diatasnya, sehingga jika dilihat dari dalam pemandangan gua tersebut tampak sorotan cahaya sinar matahari yang masuk ke dalam melalui lubang atas gua yang terbuka lebar, cahaya yang masuk tersebut serupa tiang cahaya indah yang berasal dari surga.

Gerbang Neraka “Namaskard” – Islandia

Lokasi Yang Dianggap Sebagai Gerbang Menuju Dunia Lain - Gerbang Neraka Namaskard, Islandia

Lokasi yang dianggap sebagai gerbang menuju dunia lain berikutnya adalah Namaskard. Namaskard merupakan tempat yang berada di kawasan area vulkanik aktif yang tepat berada pada dasar Gunung Namatjall, Islandia. Kawasan ini juga sebagai pusat aktivitas panas bumi yang memiliki pemandangan sangat suram dan menyeramkan, di sekitarnya tidak tampak ada kehidupan sama sekali kecuali hanya kepulan asap dan keadaan suhunya yang sangat panas.

Genangan lumpur yang memiliki zat sulfur yang mendidih di atasnya menjadikan kawasan ini terus-menerus dipenuhi dengan gas vulkanik yang sangat panas, terlihat sangat mengerikan memang pemandangan di dasar gunung Namatjall tersebut, tak heran jika Namaskoro diberi julukan sebagai gerbang atau lubang menuju Valhalla.

Komentar

Related posts

Read more:
Mitos Bulan Suro dan Spiritualitas Orang Jawa
Mitos Bulan Suro dan Spiritualitas Orang Jawa


Close