10 Destinasi Wisata Alam Terindah Di Dunia

10 Destinasi Wisata Alam Terindah Di Dunia

Alam ini memang tidak pernah berhenti menampilkan keindahan yang mereka miliki. Mulai dari kumpulan bukit layaknya gundukan coklat, danau yang berwarna merah muda, serta deretan gunung yang memiliki garis-garis merah yang sangat unik dan masih banyak lagi.

Kali ini Kepoan.com akan merangkum 10 destinasi wisata alam terindah di Dunia hanya untuk kalian semua.

1. Taman Nasional Badlands, South Dakota, AS

10 Destinasi Wisata Alam Terindah Di Dunia - Taman Nasional Badlands, South Dakota, AS

Taman Nasional Badlands yang berlokasi di South Dakota, tidak sesuai dengan namanya Badlands di dalam taman nasional ini terdapat sebuah kompleks formasi bebatuan yang cantik. Taman Nasional (TN) Badlands merupakan kompleks bebatuan paling besar di Amerika Serikat. Formasi bebatuan ini berada di kawasan seluas 25 hektar persegi.

Apa yang membuat kawasan ini sangat cantik adalah warna dari bebatuan ini. Sekilas, bebatuan di kompleks ini terlihat layaknya bagaikan batu pada umumnya. Memang benar batuan disini memiliki warna dasar sama seperti batu kebanyakan yaitu keabu – abuan. Namun bila diperhatikan dengan seksama ada garis merah tua berlapis yang membuat bebatuan dikawasan ini terlihat begitu unik. Apalagi saat melayangkan pandangan, hanya bebatuan dan langit biru yang terlihat. Indah!

2. Sungai Cano Cristales, Colombia

Sungai Lima Warna Yang Paling Indah di Dunia - Sungai Cano Cristales

Sungai di Serrania de la Macarena, Colombia memiliki keunikan sendiri. Penduduk dan turis yang pernah ke sana menjuluki sungai ini dengan beberapa nama, seperti Sungai dengan Tujuh Warna atau Air Pelangi. Bukan tanpa alasan, sungai di sini memiliki warna-warna cantik seperti merah, hijau, kuning dan biru di dasarnya. (Baca: Sungai Lima Warna yang Paling Indah di Dunia)

3. Taman Nasional Nambung, Australia

10 Destinasi Wisata Alam Terindah Di Dunia - Taman Nasional Nambung, Australia

Hampir mirip dengan yang ada di TN Badlands, TN Nambung di Australia Barat pun memiliki dataran unik dengan bebatuan yang menyembul di padang pasir. The Pinnacle merupakan kompleks bebatuan yang menampilkan pemandangan luar biasa saat Matahari menyinari kawasan tersebut. Tunggulah saat mentari terbit atau menjelang tenggelam dan lihat sendiri betapa magisnya kawasan ini. Tapi tahukah kamu bahwa gundukan tanah yang menyembul ke atas itu merupakan sarang dari koloni rayap loh..

4. Salar de Uyuni, Bolivia

10 Destinasi Wisata Alam Terindah Di Dunia - Salar de Uyuni, Bolivia

Apa yang terlintas bila kita membicarakan garam? Pasti kita terbayang rasanya yang asin dan biasa digunakan untuk bumbu masakan namun jangan salah di Bolivia terdapat sebuah kawasan bernama Salar de Uyuni yang membentang seluas 10.5 Km yang memiliki hamparan putih sejauh mata memandang, lalu apa hubungannya dengan garam? Ternyata hamparan putih yang terdapat di Salar de Uyuni bukanlah salju melainkan garam. Sebenarnya Salar de Uyuni dahulu merupakan sebuah danau yang memiliki kadar garam di atas normal dan saat ini danau tersebut membeku dan meninggalkan butiran-butiran garam yang membuatnya putih sejauh mata memandang. Sangat indah bukan?

5. Chocolate Hills, Filipina

10 Destinasi Wisata Alam Terindah Di Dunia - Chocolate Hills, Filipina

Chocolate Hills memang bukanlah sebuah lembah yang terdiri dari coklat namun daerah yang terdapat di Bohol, Filipina ini merupakan sebuah kawasan seluas 50Km persegi yang terdiri dari sebaran bukit-bukit kecil yang akan berubah warna sesuai musimnya. Dan waktu yang paling tepat mendatangi Kawasan ini pada waktu musim semi dimana seluruh hamparan bukit akan berubah warna menjadi coklat bagaikan hamparan bukit-bukit coklat.

6. Grand Prismatic, Wyoming, AS

10 Destinasi Wisata Alam Terindah Di Dunia - Grand Prismatic, Wyoming, AS

Grand Prismatic merupakan sumber air panas terbesar di Amerika Serikat dan menjadi yang nomor tiga terbesar di dunia, namun bukan hanya ukuran saja yang menjadikan tempat ini menjadi anjuran tetapi Grand Prismatic memiliki keunikan lain yaitu hadirnya Gradasi warna di atas permukaan sumber air panas ini yang membuatnya amat sangatlah indah, oleh karena itu banyak para pemburu photo panorama rela mendatangi Grand Prismatic yang berada di kawasan Taman Nasional Yellow Stone karena keindahannya. Mungkin bisa menjadi lokasi untuk kalian yang ingin prewed yah ?.

7. Pamukkale, Turki

10 Destinasi Wisata Alam Terindah Di Dunia - Pamukkale, Turki

Tanah yang berunduk atau hamparan sawah yang berunduk memang sangatlah indah namun coba kalian bayangkan di Turki ada sebuah kolam alami yang berunduk!! Ya kolam itu adalah kolam Pamukkale, Turki sebuah kolam berunduk dengan perpaduan warna yang indah dari dengan warna putihnya pinggiran kolam yang terjadi secara alami dipadukan dengan biru lautnya warna air yang ada dikolam itu menjadikan Kolam Pamukkale layak masuk didalam 10 destinasi wisata alam terindah di Dunia.

8. The Wave, Arizona, AS

10 Destinasi Wisata Alam Terindah Di Dunia - The Wave, Arizona, AS

Walaupun namanya Ombak (The Wave) tapi ini bukanlah ombak yang berada dilautan, ombak yang satu ini berada di perbatasan antara Arizona dan Utah. Ombak ini terbentuk dari bebatuan yang kelihatanya layaknya ombak. Dan destinasi ini menjadi tujuan para photografer panorama serta para pendaki dikarenakan bagi pendaki The Wave memiliki medan yang cukup unik.

9. Sossusvlei, Namibia

10 Destinasi Wisata Alam Terindah Di Dunia - Sossusvlei, Namibia

Sossusvlei merupakan sebuah gurun pasir yang berada di Namibia, namun apa Sossuvlei bukanlah gurun pasir pada umumnya jika diperhatikan gurun pasir ini memiliki kandungan tanah liat serta garam yang membentuk gurun pasir tersebut. Waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat ini adalah pada pagi dan sore hari.

10. Giant’s Causeway, Irlandia

10 Destinasi Wisata Alam Terindah Di Dunia - Giant's Causeway, Irlandia

10 destinasi wisata alam terindah di Dunia yang terakhir adalah Giant’s Causeway yang merupakan kumpulan dari batuan yang terbentuk dari muntahan lahar panas dan kemudian membeku menjadi batu yang tertata rapih bagaikan buatan tangan manusia namun kumpulan batuan ini murni 1000% dari alam dan kawasan ini termasuk kawasan yang dilindungi sebagai warisan dunia oleh Unicef. Namun ada legenda yang menyatakan bahwa Giant’s Causeway merupakan jalan yang dibuat oleh raksasa untuk melintasi lautan yang terbentang didepannya.

Komentar

Related posts

Read more:
Keajaiban yang Ada di Tubuh Manusia, Anda Pasti Tidak Percaya
Keajaiban yang Ada di Tubuh Manusia, Anda Pasti Tidak Percaya


Close