Gua Paling Keren Dan Unik

Gua Paling Keren Dan Unik

Gua dalam benak kita merupakan tempat yang gelap, kotor, basah dan dingin. namun, gua-gua di bawah ini merupakan gua paling keren dan unik yang memiliki pesona tersendiri bagi pengunjung.

1. Eisriesenwelt Cave

Gua Paling Keren Dan Unik - Eisriesenwelt Cave

Gua ini terletak di Austria, gua ini dinobatkan sebagai gua es terbesar di dunia yang ditemukan tahun 1879. Panjangnya hampir 50 km. Eisriesenwelt Cave teretak di atas desa Werfen, Salzburg, Austria. Gua ini memiliki dinding yang berwarna-warni, akan tampak sangat indah bila terkena sinar atau cahaya lampu.

2. Fingal’s Cave

Gua Paling Keren Dan Unik - Fingal's Cave

Terletak di pulau Stafa, pulau yang tak berpenghuni di pantai Skotandia. Sering disebut juga sebagai gua melody karena suara ombak dalam gua terdengar merdu. Panjang gua ini adalah 70 meter.

3. Blue Grotto

Gua Paling Keren Dan Unik - Blue Grotto

Disebut juga sebagai Grotta Azzura. Gua ini terletak di Italia. Hampir setengah dari gua ini terisi oleh air laut. Cahaya biru dihasilkan oleh cahaya matahari yang mengenai air laut melalui lubang kecil.

4. Wisteria Tunnel

Gua Paling Keren Dan Unik - Wisteria Tunnel

Merupakan salah satu gua paling keren dan unik terdapat di Fuji Gardens, Jepang. Sebenarnya ini adalah kebun tanaman Wisteria yang tumbuh menyerupai terowongan gua yang indah. Ada sebanyak 150 tanaman Wisteria yang tumbuh sepanjang terowongan itu.

5. Orda Cave

Gua Paling Keren Dan Unik - Orda Cave

Orda Cave adalah gua bawah air yang terpanjang di Rusia. Dengan panjang 5 km dan air yang sangat jernih, menjadikan pemandangan unik bagi penyelam karena dapat melihat 45 meter ke depan. Uniknya, di dalam gua ini tidak ada arus sehingga dapat menyelam dengan tenang dan aman. Yang menjadikan Orda Cave sebagai salah satu gua paling keren dan unik di dunia adalah karena di dalam gua ini kita dapat meihat banyak bongkahan gypsum seukuran mobil dan bus.

6. Waitomo Caves

Gua Paling Keren Dan Unik - Waitomo Caves

Merupakan habitat asli dari spesies glowworm di Selandia Baru, yaitu Arachnocampa Luminosa. Ribuan glowworm inilah yang menjadi daya tarik utama dari Waitomo Caves.

7. The Marble Cathedral

Gua Paling Keren Dan Unik - The Marble Cathedral

Gua unik dan keren karena memiliki ukiran pada dindingnya yang terbentuk secara alami. Terletak di perbatasan Argentina-Chile. Ukiran-ukiran pada dindingnya sangat cantik dan air dalam gua sangat jernih bagaikan Kristal.

8. Good Luck Cave

Gua Paling Keren Dan Unik - Good Luck Cave

Good Luck Cave atau disebut juga sebagai gua nasib bagus, adalah gua terbesar di dunia. Terletak di Gunung Mulu National Park, Malaysia. Tingginya hampir mencapai 100 meter. Saking besarnya sampai-sampai 8 jet jumbo bisa masuk ke gua ini, atau setara dengan 7.500 bus.

9. Krubera Cave

Gua Paling Keren Dan Unik - Krubera Cave

Biasa disebut juga sebagai Voronya cave. Selain sebagai salah satu gua paling keren dan unik, Voronya Cave merupakan gua terdalam di dunia, teretak di Georgia. Dalamnya mencapai 2.080 meter. Pada kedalaman 300 meter, beberapa binatang ditemukan seperti cacing, kalajengking, dan ikan transparan.

Komentar

Related posts

Read more:
10 Tempat Pemakaman Terseram di Dunia
10 Tempat Pemakaman Terseram di Dunia


Close