Ini Dia Penemuan-penemuan Terbesar Dalam Sejarah

Ini Dia Penemuan-penemuan Terbesar Dalam Sejarah

Kepoan.com akan membagikan info mengenai penemuan-penemuan terbesar dalam sejarah dunia. Sebagaimana kita ketahui peradaban manusia selalu berkembang seiring dengan kemajuan zaman dan teknologi. Pada zaman dahulu orang-orang memang masih terbiasa menggunakan peralatan yang sederhana untuk menjalankan kehidupan mereka tetapi mereka kemudian belajar untuk menemukan sesuatu yang baru yang berguna memudahkan mereka dalam beraktifitas. Ini dia penemuan-penemuan terbesar dalam sejarah yang telah kami rangkum untuk anda:

Penemuan Api

Ini Dia Penemuan-penemuan Terbesar Dalam Sejarah - Penemuan Api

Beberapa peneliti menemukan fakta yang mengejutkan bahwa api ditemukan secara tidak sengaja. Jadi pada mulanya api ditemukan ketika petir pada saat itu menyambar pohon di lingkungan sekitar mereka dan saat sejak saat itulah mulai ditemukan api. Lambat laun orang-orang mulai belajar untuk membuat api sendiri salah satu caranya dengan menggesek-gesekan batang kayu maupun menggunakan batu yang saling dibenturkan hingga memunculkan percikan api. Penemuan api ini juga mendorong peradaban masyarakat pada saat itu.

Penemuan Bahasa

Ini Dia Penemuan-penemuan Terbesar Dalam Sejarah - Penemuan Bahasa

Setelah ditemukannya api, manusia masih sering mengalami ketakutan dan ini mendorong mereka untuk melakukan komunikasi yang saat ini kita kenal dengan bahasa. Hal inilah yang menyebabkan hidup manusia semakin maju dan cukup pesat. Dengan bahasa anda dapat berkomunikasi dengan baik. Saat ini manusia sudah mengenal banyak bahasa. Setiap daerah juga memiliki ciri khas bahasa masing-masing.

Penemuan Roda

Ini Dia Penemuan-penemuan Terbesar Dalam Sejarah - Penemuan Roda

Penemuan terbesar selanjutnya adalah penemuan roda yang mengubah peradaban pada suatu zaman. Dengan bantuan roda ini orang-orang pada zaman dahulu mulai belajar membuat alat transportasi sederhana berupa kereta yang ditarik oleh tenaga kuda, keledai maupun binatang lainnya. Pada waktu itu roda ini masih terbuat dari kayu sedangkan saat ini roda ada yang terbuat dari lempengan besi dan bahan-bahan lainnya yang jauh lebih tangguh dan tidak mudah rusak.

Penemuan Mesin

Ini Dia Penemuan-penemuan Terbesar Dalam Sejarah - Penemuan Mesin

Saat belum diitemukan mesin orang-orang hanya mengandalkan tenaga manual seperti menggunakan hewan atau tenaga manusia untuk mengerjakan segala sesuatu. Cara seperti ini memang merepotkan dan kurang efisien tetapi saat terjadi revolusi industri di Inggris keadaan menjadi berubah dengan ditemukannya mesin untuk membantu memudahkan proses produksi di pabrik-pabrik. Lambat lain perkembangan mesin semakin berkembang pesat dan merambah ke berbagai sektor.

Penemuan Uang

Ini Dia Penemuan-penemuan Terbesar Dalam Sejarah - Penemuan Uang

Ini dia penemuan-penemuan terbesar dalam sejarah menarik berikutnya adalah penemuan uang. Zaman dahulu sebelum mengenal uang manusia hidup menggunakan sistem barter. Barter yaitu alat tukar menukar yang digunakan untuk kehidupan pada zaman dahulu. Sistem barter yaitu penukaran antar barang namun sejak ditemukannya uang kehidupan manusia mejadi lebih baik sekali. Tanpa ditemukan sistem uang maka anda tidak bisa membeli TV, motor dan barang lainnya.

Penemuan Alat Telekomunikasi

Ini Dia Penemuan-penemuan Terbesar Dalam Sejarah - Penemuan Alat Telekomunikasi

Sebelum adanya alat komunikasi manusia sangat susah sekali untuk berkomunikasi jarak jauh. Walaupun manusia sudah menemukan roda sebagai alat bantu trasnportasi mereka, namun jarak yang jauh menyebabkan manusia masih terkendala untuk saling memberikan kabar dengan cepat. Berkat penemuan alat komunikasi inilah kita bisa memberikan dan mengetahui kabar saudara atau kerabat kita dengan cepat dan mudah.

Memang tidak bisa dihitung penemuan sejarah di berbagai negara. Tetapi kita patut bersyukur karena saat ini kehidupan kita sudah jauh lebih baik daripada zaman primitif. Demikianlah informasi yang telah kami rangkum tentang penemuan-penemuan terbesar dalam sejarah dan nantikan informasi menarik berikutnya.

Komentar

Related posts

Read more:
Foto Masa Tua Selebritis
Foto Masa Tua Selebritis


Close