Penyakit-penyakit ini Benar-benar Ada Lho di Dunia!

Penyakit-penyakit ini Benar-benar Ada Lho di Dunia!

Ternyata penyakit-penyakit ini benar-benar ada lho di Dunia! Setiap orang tentu ingin selalu sehat dan tidak ingin sampai sakit karena bisa menganggu aktifitas mereka. Tetapi penyakit bisa datang dan pergi begitu saja sehingga kita harus waspada dan senantiasa menjaga kesehatan tubuh agar tubuh kita terbebas dari kuman dan virus yang bisa membuat kita terserang penyakit. Berbicara soal penyakit kebanyakan orang hanya tahu penyakit-penyakit umum yang biasa menyerang banyak orang seperti flu, demam atau penyakit yang cukup kronis seperti penyakit jantung, stroke, kanker dan tumor. Namun, anda harus tahu bila ada juga penyakit-penyakit yang cukup unik, aneh dan jarang sekali diketahui. Penasaran kan? Silahkan anda simak informasi di bawah ini.

Pica

Penyakit-penyakit ini Benar-benar Ada Lho di Dunia! - Pica

Anda mungkin pernah melihat berita mengenai orang yang memiliki kebiasaan mengkonsumsi benda-benda yang tidak lazim untuk dikonsumsi seperti lem, kayu, batu, tanah dan beberapa benda lainnya. Penyakit langka ini dikenal dengan nama Pica dan tidak ada yang tahu apa penyebab dan cara menyembuhkannya. Beberapa kalangan dokter meyakini penyakit ini disebabkan karena kebiasaan yang dilakukan saat masih kecil jadi bila ada anak kecil yang pernah memakan tanah lalu ini menjadi kebiasaan maka besar kemungkinan kebiasaan makan tanah tersebut akan tetap berlangsung sampai mereka dewasa.

Capgras Delusion

Penyakit-penyakit ini Benar-benar Ada Lho di Dunia! - Capgras Delusion

Sesuai dengan namanya penyakit ini merupakan salah satu jenis penyakit yang menyerang mental seseorang. Penderita capgras delusion akan mengalami semacam ilusi yang cukup aneh misalnya mereka merasa seolah-olah melihat sosok aneh yang mengerikan ketika melihat orang-orang disekitar mereka. Penyakit ini memang cukup menyiksa karena bisa menganggu kondisi psikis dari penderitanya dan tidak jarang juga mereka harus mengkonsumsi obat penenang untuk mengatasi ilusi yang mereka alami setiap saat.

Trichotillomania

Penyakit-penyakit ini Benar-benar Ada Lho di Dunia! - Trichotillomania

Penyakit unik selanjutnya adalah trichotillomania atau mudahnya penyakit ini membuat penderitanya mengalami kebotakan yang parah dan tidak lazim. Jadi penderita penyakit ini tidak hanya rambut di kepalanya saja yang mengalami kebotakan tetapi seluruh rambut di tubuh mereka juga mengalami kerontokan dan percaya atau tidak penyakit-penyakit ini benar-benar ada lho di Dunia!

Stendhal Syndrome

Penyakit-penyakit ini Benar-benar Ada Lho di Dunia! - Stendhal Syndrome

Seseorang yang mengidap sindrom yang satu ini mengalami kelainan yaitu tidak bisa berada dekat dengan suatu karya seni. Terdengar janggal memang tetapi memang ada beberapa orang yang mengidap sindrom ini. Jika mereka berada dekat dengan karya seni misalnya saja lukisan otomatis jantung mereka bakal berdetak dengan sangat cepat yang membuat penderita stendhal syndrome merasa pusing bahkan bisa sampai membuat mereka jatuh pingsan. Belum diketahui secara pasti apa penyebab utama dari penyakit yang bisa dibilang sangat aneh ini.

Cotard’s Syndrome

Penyakit-penyakit ini Benar-benar Ada Lho di Dunia! - Cotard's Syndrome

Penyakit terakhir yang sangat unik dan aneh adalah Cotard’s Syndrome. Penderita penyakit ini akan merasa anggota tubuh mereka membusuk sehingga membuat mereka kerap kali merasa tidak nyaman dan menunjukkan sikap seolah merasa jijik saat melihat anggota tubuh mereka. Penyakit ini dikategorikan sebagai gangguan mental dan sampai saat ini penyebabnya masih menjadi misteri.

Pasti banyak dari anda yang baru tahu bila ada penyakit yang aneh semacam itu. Semoga informasi yang diberikan ini bisa menambah wawasan anda. Sebagai tambahan kami ingatkan supaya anda senantiasa menjaga kesehatan tubuh anda dan percaya atau tidak ternyata penyakit-penyakit ini benar-benar ada lho di Dunia!

Komentar

Related posts

Read more:
Ini dia Beberapa Bukti Kontroversial Alien itu Ada
Ini dia Beberapa Bukti Kontroversial Alien itu Ada


Close