Keajaiban yang Ada di Tubuh Manusia, Anda Pasti Tidak Percaya

Keajaiban yang Ada di Tubuh Manusia, Anda Pasti Tidak Percaya

Tuhan menciptakan manusia dengan tubuh yang sangat menakjubkan. Tubuh manusia menjadi misteri oleh penelitian ilmiah yang tidak memiliki ujung. Kita tidak pernah tahu sampai mana batas pengetahuan kita mengenai tubuh yang kita tinggali ini. Ada beberapa hal yang jarang diketahui oleh kebanyakan orang mengenai tubuh manusia inilah yang membuat takjub setelah mengetahuinya akan tubuh manusia. Tentu hal ini akan membuat kita semakin yakin akan adanya Tuhan yang menciptakan dan menjaga alam semesta. Untuk mengobati rasa penasaran Anda mengenai fakta ajaib dibalik tubuh manusia, kami akan memberikan jawabannya untuk Anda. Berikut merupakan fakta-fakta menakjubkan dari tubuh manusia. Bacalah dengan baik dan bersyukurlah atas keajaiban yang Tuhan berikan.

Rambut Manusia Sulit Dihancurkan

Keajaiban yang Ada di Tubuh Manusia, Anda Pasti Tidak Percaya - Rambut manusia sulit dihancurkan

Rambut manusia layaknya superhero yang sulit untuk dihancurkan. Kerusakan rambut berjalan pada tingkat yang sangat lambat dan rambut dapat bertahan lebih lama dibandingkan dengan bagian tubuh yang lainnya. Dapat dibuktikan dengan adanya mumi yang dimakamkan ratusan bahkan ribuan tahun masih memiliki rambut di kepalanya.

Kematian Ratusan Ribu Sel

Keajaiban yang Ada di Tubuh Manusia, Anda Pasti Tidak Percaya - Sel-sel tubuh manusia

Faktanya setiap menit tubuh kita sekarat. Mengapa? Karena setiap satu menit berlalu, tubuh kita kehilangan 300.000.000 sel. Dan setiap hari 10-50 triliun sel baru lahir untuk menggantikan sel yang mati. Hal inilah yang menjadikan tubuh Anda tetap sehat dan tidak membusuk meski setiap hari ratusan ribu sel mati dalam tubuh Anda.

Paru-paru, Tulang dan Kuku

Keajaiban yang Ada di Tubuh Manusia, Anda Pasti Tidak Percaya - paru-paru, tulang, kuku

Pertama, dalam paru-paru manusia berisi pembuluh darah yang bernama kapiler. Paru-paru manusia memiliki 300 juta kapiler yang apabila dibentangkan dari ujung ke ujungnya akan menghasilkan panjang 1500 mil. Panjang sekali bukan? Fakta Kedua yaitu Tulang. Tentu kita dapat mematahkan tulang, tapi tahukah Anda jika satu blok tulang sebesar korek api mampu menahan beban sampai 9 ton? Sudah seperti tulangnya Werkudara “otot kawat balung wesi”. Ketiga adalah kuku. Jika Anda kehilangan kuku Anda, maka membutuhkan waktu hingga setengah tahun untuk membuatnya tumbuh dari pangkal hingga ke ujung. Lama sekali ya tumbuhnya?

Dapat Hidup dengan Sedikit Organ Vital

Keajaiban yang Ada di Tubuh Manusia, Anda Pasti Tidak Percaya - Organ vital manusia

Fakta yang menarik dari tubuh manusia yang berikutnya yaitu manusia dapat hidup walau telah kehilangan banyak organ vital kecuali jantung dan hati. Faktanya, meskipun tubuh manusia kehilangan limpa, 1 ginjal, 1 paru-paru, 75% bagian hati, 80% bagian usus dan organ lainnya yang terletak di panggul dan paha, manusia masih tetap dapat hidup meskipun dengan organ-organ yang tidak dapat berjalan dengan baik tersebut.

Asam Lambung yang Dahsyat

Keajaiban yang Ada di Tubuh Manusia, Anda Pasti Tidak Percaya - Asam lambung

 

Perut adalah bagian terkuat dalam tubuh manusia. Dalam perut manusia terdapat lambung yang menghasilkan asam lambung. Tapi tahukah Anda jika asam lambung tersebut mampu menghancurkan zat seng? Kalian pasti berpikir jika hal itu juga dapat membuat perut kita bolong. Tapi perut manusia ini memiliki lapisan perut yang dapat segera memperbaharui dirinya dengan sangat cepat untuk mencegah asam lambung merusak perut. Mungkin jika perut tidak memiliki kekuatan pembaharuan yang cepat, banyak manusia yang memiliki perut bolong.

Dari fakta-fakta ajaib yang terjadi dalam tubuh manusia menjadikan kita berfikir betapa agungnya Tuhan yang telah menciptakan tubuh dengan berbagai keunikannya. Bahkan ketika manusia itu tidak lagi memiliki organ vital yang sempurna, manusia masih dapat hidup walau ada beberapa fungsi yang tidak dapat berjalan dengan baik pada tubuh. Pastinya Anda sekarang ini bersyukur telah di ciptakan dan dilahirkan sebagai manusia bukan? Jadi jagalah tubuh Anda dengan baik agar Anda dapat hidup lebih baik.

Komentar

Related posts

Read more:
Misteri Dan Fakta Tentang Dajjal, Makhluk Akhir Zaman
Misteri Dan Fakta Tentang Dajjal, Makhluk Akhir Zaman


Close