Berbagai Macam Fakta Unik Peninggalan Rasullulah

Berbagai Macam Fakta Unik Peninggalan Rasullulah

Bagi semua umat muslim di seluruh dunia tentu mengenal sosok Nabi Agung Muhammad SAW yang merupakan Nabi dan Rasul terakhir yang Allah perintahkan untuk menuntun seluruh umat manusia di bumi supaya tetap berpegang teguh pada ajaran Allah SWT. Nabi Muhammad sering juga disebut dengan nama Rasulullah yang berarti Rasul Allah atau Utusan Allah. Setiap umat Islam tentulah mengagungkan dan mengagumi sosok Rasulullah yang perilakunya sangat sempurna sehingga dijadikan pedoman dan contoh bagi kita untuk bertingkah laku dalam kehidupan sehari-hari. Dan setiap muslim tentu juga mengidolakan beliau, dan banyak yang penasaran dan ingin tahu benda-benda yang pernah dipakai oleh beliau. Dan berikut ini adalah beberapa fakta unik peninggalan Rasulullah.

Pedang Peninggalan Rasulullah

Pedang Peninggalan Rasulullah SAW

Saat kita mengidolakan seseorang tentu kita penasaran dengan segala hal tentang idola kita tersebut. Terutama pada saat kita mengidolakan tokoh paling fenomenal di seluruh jagad ini yaitu Rasulullah. Tentu kita penasaran dengan segala sesuatu yang berkaitan dengan Rasulullah, tentang perilakunya sehari-hari, tentang kisah dan perjuangannya dalam berdakwah, tentang bagaimana beliau menyikapi setiap permasalahan yang datang menghampiri, dan yang pasti tentu kita juga penasaran dengan segala benda-benda yang ditinggalkan oleh Rasulullah, yaitu antara lain adalah kunci Ka’bah, pedang Rasulullah, tapak kaki Rasulullah, rambut jenggot dan kumis Rasulullah, surat dan yang terakhir adalah rumah rasulullah.

Kunci Ka’bah

Kunci Ka'bah

Fakta unik benda peninggalan Rasulullah yang pertama akan kita bahas adalah kunci Ka’bah. Ka’bah merupakan kiblat shalat bagi seluruh umat muslim dan juga merupakan pusat kumpulan energi shalat yang terpancar pada saat kita bersujud. Berbentuk kubus dengan ukuran yang cukup besar, Ka’bah ini ditutupi dengan kain berwarna hitam dengan berbagai ornamen yang membuat Ka’bah ini semakin terlihat anggun dan berdiri gagah. Benda berharga ini sekarang telah disimpan dan dirawat dengan baik di museum peninggalan Rasulullah.

Tapak kaki Rasulullah

Jejak Tapak Kaki Nabi Muhammad SAW yang terdapat di Museum Topkapi Turki

Jejak tapak kaki Nabi Muhammad SAW di Museum Topkapi, Turki

Fakta unik peninggalan Rasulullah yang kedua adalah tapak kaki Rasulullah. Kita tentu sangat penasaran dengan postur tubuh Rasulullah karena sangking cintanya kita terhadap beliau sehingga kita sering berkhayal seandainya kita dapat bertemu dengan beliau. Dan dengan adanya bekas tapak kaki beliau kita bisa sedikit mengobati rasa rindu kita akan beliau. Tapak kaki ini kini telah diabadikan dan telah disimpan jadi kita tidak perlu khawatir karena tapak kaki ini telah dirawat oleh orang yang ahli.

Rumah Rasulullah

Replika Bagian dalam rumah Rasulullah yang terdapat di Jeddah, Arab Saudi

Replika Bagian dalam rumah Rasulullah yang terdapat di Jeddah, Arab Saudi

Dan fakta unik tentang peninggalan Rasulullah yang akan kita bahas selanjutnya adalah rumah beliau. Kita tentu penasaran seperti apa rumah dan bangunan yang pernah menjadi tempat tinggal Rasulullah tersebut. Memang benar rumah Rasulullah masih ada namun kondisinya telah rusak berat karena memang rumah ini pernah dirusak oleh sekelompok orang fasik yang memang bertujuan untuk menghancurkan situs-situs peninggalan Islam. Dan kini peninggalan itu hanyalah berupa reruntuhan dan bebatuan namun masih ada sedikit bentuk sekat-sekat rumah Rasulullah.

Akhlakul karimah

Fakta unik peninggalan Rasulullah yang terakhir adalah akhlakul karimah beliau. Diantara sekian banyak benda peninggalan Rasulullah, yang merupakan peninggalan yang paling berharga dan dapat kita rasakan semua adalah peninggalan beliau yang berupa akhlakul karimah. Akhlak beliau yang sangat sopan, arif, bijaksana, mulia, terpercaya dan berbagai sifat baik lainnya telah beliau contohkan kepada kita semua. Dan jika kita meniru gaya hidup beliau sebagai teladan niscaya hidup kita akan aman, tentram, damai, selamat dunia akhirat dan tentu akan diridhoi oleh Allah SWT.

Komentar

Related posts

Read more:
6 Fakta Unik Tentang Tubuh yang Tidak Bisa Dijelaskan Secara Ilmiah
6 Fakta Unik Tentang Tubuh yang Tidak Bisa Dijelaskan Secara Ilmiah


Close