5 Meme yang Fenomenal di Jagat Dunia Maya

5 Meme yang Fenomenal di Jagat Dunia Maya

Kepoan.com – Meme yang menurut kamus Wikipedia adalah sebuah fenomena neologi dan dikenal sebagai merupakan karakter dari budaya, yang di dalamnya terdapat sebuah tabiat atau perbuatan. Namun tahukah anda bahwa meme tersebut mampu menjadi sebuah fenomena? Meme yang biasa digambarkan dengan sebuah foto dan disertai sebuah tulisan singkat kini menjadi budaya yang populer.

Berikut 5 Meme yang fenomenal di Jagat Dunia Maya yang telah Kepoan.com rangkum:

Charlie Bit My Finger

“Charlie Bit My Finger” ialah sebuah video berdurasi pendek yang diunggah melalu situs Youtube.com pada 22 mei 2007. Video berdurasi pendek memperlihatkan dua orang kakak beradik yang sangat lucu, video yang di upload dari Inggris oleh ayah dari kedua anak tersebut yang menampilkan sang adik sedang mengigit jari si kakak. Video yang awalnya hanya diperuntukan bagi sebuah acara godfather ini ternyata cukup menarik perhatian para pengunjung youtube.

Video ini telah dikunjungi lebih dari 818.634.210 dan terus meningkat pengunjungnya di Youtube yang menjadikan video ini berada pada peringkat 11 untuk kategori video yang banyak ditonton. Pada tahun ini Charlie serta saudara kandungnya Harry sudah beranjak dewasa dan sulit dikenali seperti pada saat mereka balita dulu.

Star Wars Kid

Video yang masuk dalam daftar 5 Meme yang fenomenal di jagat dunia maya, dianggap sebagai video pertama dalam penentangan intimidasi atau bullying. Video yang menampilkan bocah yang sedang berlaga menggunakan pedang lightsaber layaknya seorang Jedi yang terdapat dalam film Star Wars ini menarik perhatian hingga 900 juta viewers.

Banyaknya jumlahnya viewers yang melihat video ini membuat sang anak yang berada dalam video tersebut merasa diintimidasi, sang anak yang bernama Ghyslain Raza mengajukan gugatan diluar pengadilan yang bersifat kekeluargaan. 10 tahun setelah video tersebut diunggah Raza dewasa kembali muncul dan menceritakan kisahnya perihal penentangan terhadap Cyber Bullying.

Napihot (Narapidana Hot)

Meme yang Fenomenal di Jagat Dunia Maya - Napi Hot

Seorang narapidana yang melakukan sebuah tindakan kejahatan berupa penembakan bernama Jeremy Meeks dituntut dengan hukuman 30 tahun penjara sesuai dengan keputusan pengadilan setempat.

Meme yang satu ini dipostingan oleh pihak kepolisian Stockton di page Facebook mereka adalah berisi sebuah foto sang narapidana yang cukup menarik perhatian. Mereka beranggapan sang narapidana ini memiliki wajah yang tampan dan bahkan hot, pada bulan februari 2015 si Napihot ini hanya dijatuhi 2 tahun hukuman penjara.

Sammy ”The Good Boy”

Meme yang Fenomenal di Jagat Dunia Maya - Sammy "The Good Boy"

Sebuah foto anak berusia 3 tahun yang sedang berpose mengepalkan tangan didepan dadanya ini berubah menjadi anak sukses. Si anak yang bernama Sammy Grimer memanfaatkan ketenaran fotonya saat berusia 3 tahun untuk mengumpulkan donasi yang diperuntukkan bagi sang ayah yang mengalami penyakit gagal ginjal.

Sammy hingga pada tanggal 27 april 2015 telah mengumpulkan donasi dengan total 75.000 USD, dan hingga saat ini masih menerima sumbangan atau donasi yang terus berjalan.

Bad Luck Brian

Meme yang Fenomenal di Jagat Dunia Maya - Bad Luck Bryan

Sebuah foto kelulusan dari seorang remaja SMA bernama Kyle Craven mengambil sebuah foto dari buku tahunannya, yaitu foto menunjukkan gambar seorang dengan senyum lebar mengenakan rompi kotak-kotak dan di posting melalui situs Reddit.com dengan judul “Bad Luck Brian Was Born” pada tahun 2012.

Gambar konyol ini menjadi sebuah fenomena dan telah menarik ribuan orang untuk memposting ulang dengan berbagai Meme (kata-kata) yang berbeda. Akibat dari fenomena foto ini sang anak menjadi seorang miliarder dengan royalti sebesar 20.000 USD.

Komentar

Related posts

Read more:
Mengenal Lebih Jauh Anak Kristal
Mengenal Lebih Jauh Anak Kristal


Close