Fakta Menarik Facebook yang Ada di Indonesia

Fakta Menarik Facebook yang Ada di Indonesia

Kepoan.com – Menurut data statistik, Indonesia adalah salah satu negara dengan populasi penduduk terbanyak keempat di dunia dan hasil riset pun menyatakan bahwa masyarakat Indonesia memilki tingkat sosial kemasyarakatan yang cukup tinggi.

Juru bicara WhatsApp, Neeraj Aron mengatakan bahwa masyarakat di Indonesia sangat gemar sekali mengobrol, dan tidak heran jika banyak sekali orang di Indonesia yang memanfaatkan platform Media Sosial Internet. Salah satunya yaitu Facebook, dengan penggunanya yang terbanyak di Indonesia.

Berikut fakta menarik Facebook yang ada di Indonesia.

Facebook di Indonesia Digunakan Lebih Dari 70 Juta User

Pengguna Facebook di seluruh Dunia

Lebih dari 70 juta akun atau user, hal itu menjadikan Indonesia menduduki peringkat keempat yaitu negara dengan pengguna Facebook terbanyak oleh hasil pengamatan Social Bakers, dengan pengguna yang rata-rata di dominasi usia 18 – 34 tahun.

Ditambah dari hasil riset Sotrender yang mengungkapkan kalau 41 juta pengguna Facebook di Indonesia ialah laki-laki sedangkan 30 juta pengguna sisanya adalah perempuan.

Perusahaan Media Sosial Yang Membuka Cabang Pertama di Indonesia

Kantor Facebook

Dengan pemilik akun atau user yang cukup banyak sangatlah tidak mengherankan jika akhirnya Facebook sendiri memutuskan untuk membuka kantor cabang di Indonesia. Kantor cabang yang diresmikan pada Maret 2014 lalu kini telah menjadi satu-satunya kantor Facebook yang ada di Indonesia.

Kantor yang berlokasi di kawasan Pacific Place, Jakarta Selatan tersebut kini juga menjadi satu-satunya kantor atau perusahaan media sosial berskala Internasional yang membuka kantor di Indonesia.

Media Sosial Yang Membantu Kemenangan Jokowi Pada Pilpres

Kampanye Jokowi melalui media sosial Facebook pada Pilpres 2014 lalu

Dunia politik pun sepertinya tidak luput dan menjadi perhatian oleh Facebook. Hal itu terlihat pada saat Pilpres 2014 lalu yang dimenangkan oleh kubu Jokowi dan Jusuf Kalla.

Jokowi yang memanfaatkan Media Facebook saat kampanye lalu menarik perhatian dunia internasional bahkan gitaris Arkarna saat saat itu memposting dukungannya terhadap Jokowi melalui akun resmi Facebooknya.

Hal senada juga diberikan oleh pemilik atau pendiri dari Facebook itu sendiri; Mark Zuckerberg, saat mengunjungi Indonesia. Mark berucap bahwa Jokowi adalah termasuk salah satu contoh yang baik dalam berpolitik serta mengkampanyekan diri melalui dunia internet sehingga layak untuk dicontoh bagi para politikus lainnya. Tak hanya itu saja bahkan saat Jokowi resmi terlantik sebagai Presiden terpilih menjadi trending topik di berbagai Media Sosial.

Facebook Sebagai Wadah dan Sarana di Indonesia

Jual beli di Facebook

Para pengguna Facebook di tanah air adalah termasuk user yang melalui pengamatan tim Facebook sendiri ialah pengguna yang sangat unik, Facebook yang tidak hanya dijadikan sebagai sarana media sosial namun Facebook itu sendiri juga dijadikan sebagai sarana jual-beli.

Hal itu dinyatakan langsung oleh Vice President Facebook Asia Pasific, Dan Neary, saat wawancara langsung dengan majalah Tempo yang mengatakan bahwa banyak perusahaan besar atau kecil yang mnenggunakan Facebook untuk menjual serta menawarkan produk mereka.

Hal ini sangat bermanfaat, hingga hal itupun memberi sinyal kuat kepada Facebook dan ditanggapi positif bahwa Facebook mungkin akan menyediakan toko online sendiri nantinya.

Mark Mengunjungi Indonesia

Mark Zuckerberg mengunjungi Indonesia

Pada 2014 lalu Mark Zuckerberg yang selaku pendiri serta pemillik Facebook itu datang mengunjungi Indonesia dalam acara internet.org, Mark yang hadir membawa misi sosialnya untuk membantu Negara yang sedang berkembang dalam pemanfaatan dunia internet di era sekarang ini.

Selain itu internet.org yang bekerja sama dengan Facebook nantinya diharapkan akan mampu mengembangkan sarana internet kedepannya.

Komentar

Related posts

Read more:
7 Tempat dengan Biaya Hidup Paling Mahal di Dunia
7 Tempat dengan Biaya Hidup Paling Mahal di Dunia


Close