Daftar Teroris yang Diburu Dengan Imbalan Termahal di Dunia

Daftar Teroris yang Diburu Dengan Imbalan Termahal di Dunia

Kepoan.com – Tawaran bayaran yang diberikan oleh “reward’s for justice” bernilai $50.000 hingga Jutaan Dollar, daftar teroris yang sangat berbahaya dan yang paling diburu oleh dunia tersebut menarik perhatian beberapa petinggi dunia.

Anda pasti tahu betul bagaimana teroris yang mengancam stabilitas keamanan dunia international serta kemanan dalam negeri ini, mengakibatkan berbagai keresahan. Berikut daftar teroris yang diburu dengan imbalan termahal di dunia.

Daniel Andreas San Diego

Daftar Teroris yang Diburu Dengan Imbalan Termahal di Dunia - Daniel Andreas San Diego

Lelaki yang terlahir dan besar di California adalah seorang vegetarian saat berusia remaja dan merupakan salah seorang teroris yang paling diburu karena tindakan yang ia lakukan. Andreas yang bergabung dengan aktivis dari “Animal Liberation Brigade” terkait dengan pemboman di Huntingdon Life Sciences sebuah perusahaan yang menjual produk bagi hewan.

Andreas yang berada dalam pengawasan kepolisian setempat sejak insiden pemboman yang terjadi pada 2003 silam kemudian menghilang. FBI yang secara terang-terangan menawarkan seperempat juta dollar bagi siapa saja yang mampu memberikan informasi perihal keberadaan dirinya. Pada tahun 2014 informasi mengatakan bahwa Andreas berada di Hawaii namun hingga kini keberadaannya belum ditemukan.

Adam Yahiye Gadahn

Daftar Teroris yang Diburu Dengan Imbalan Termahal di Dunia - Adam Yahiye Gadahn

Adam Yahiye Gadhan terlahir pada tahun 1970 di Oregon dan masuk agama Islam pada tahun 1995. Adam yang kemudian hijrah ke negara Pakistan dan resmi bergabung dengan Operasi Anggota Al-Qaeda tersebut telah berkerja menjadi seorang propagandis dan bekerja pada departemen luar negeri setempat. Hingga kini informasi menyatakan bahwa Adam Yahiye Gadahn telah tewas namun tidak ada satupun bukti yang mampu mendukung kebenaran informasi tersebut.

Adam Yahiye Gadahn yang oleh organisasi pemburu teroris di imbali 1 juta USD bagi siapa saja yang mampu memberikan informasi prihal keberadaan sang propagandis AlQaeda tersebut.

Ahmad Abousamra

Daftar Teroris yang Diburu Dengan Imbalan Termahal di Dunia - Ahmad Abousamra

Teroris yang dilahirkan di Prancis dan dibesarkan di Amerika Serikat ini diduga termasuk salah satu teroris yang dinilai memiliki tindakan cukup mengerikan. Oleh pemerintah Amerika Serikat pada tahun 2000, Ahmad diduga telah terlibat dalam sejumlah serangan teroris di wilayah Timur Tengah dan diduga pula ia termasuk salah satu pemasok kebutuhan bagi para teroris.

Ahmad yang kini diduga kuat telah bergabung dalam gerakan radikal ISIS dan merupakan pengurus akun media sosial milik ISIS tersebut memiliki nilai imbalan 50.000 USD untuk yang bisa memberikan informasi tentang keberadaannya.

Abdullah Nowbahar dan Hafiz Abdul Rahman Makki

Daftar Teroris yang Diburu Dengan Imbalan Termahal di Dunia - Hafiz Abdul Rahman Makki

Daftar teroris yang diburu dengan imbalan termahal di dunia selanjutnya adalah dua orang berkebangsaan Pakistan, yang satu adalah Hafiz Abdul Rahman Makki seorang pembicara besar yang berasal dari kelompok organisasi teroris asal Pakistan dan seorang yang ahli dalam bahan peledak. Hafiz adalah termasuk komandan dari Organisasi Jama’ah Ud Dawah adalah sebuah kelompok yang dibentuk bertujuan menegakan hukum berasaskan agama di Pakistan.

Sedangkan Abdullah Nowbahar ialah seorang anggota terpandang dalam organisasi Hezb-e Islami Gulbuddin, yaitu sebuah organisasi afgani yang diduga kuat bertanggung jawab terhadap beberapa tindakan bom bunuh diri yang dilakukan menggunakan mobil dimana akibat tindakannya tersebut menewaskan warga Amerika Serikat, keduanya memiliki nilai 2 juta USD untuk informasi perihal keberadaan mereka.

Hussayn Muhammad Al-Umari

Daftar Teroris yang Diburu Dengan Imbalan Termahal di Dunia - Hussayn Muhammad Al-Umari

Seorang yang ahli dalam perakitan bahan peledak dan terlahir di Palestina menjadi salah satu teroris yang sangat diburu atas tragedi pemboman Pan Am Flight 830 yang terjadi ditahun 1982, pesawat yang dibom saat melakukan penerbangan dari Tokyo, Jepang menuju Honolulu, Hawaii.

Hussayn Muhammad al-Umari yang melakukan tindakan teror tersebut mengakibatkan terbunuhnya pemuda asal Jepang serta melukai belasan orang ini diduga kuat berada di kota Lebanon. Kini Hussayn Muhammad Al-Umari yang diburu oleh beberapa Departemen Luar Negeri dihargai Imbalan senilai 5 juta USD untuk informasi tentang dirinya.

Abubakar Shekau dan Muhsin Al-Fadhli

Daftar Teroris yang Diburu Dengan Imbalan Termahal di Dunia - Abubakar Shekau & Muhsin Al-Fadhli

Bagi seseorang yang mampu memberikan informasi tentang keberadaan kedua teroris ini akan diberikan imbalan hingga mencapai 7 juta USD. Abubakar Shekau merupakan seorang pimpinan dari organisasi Boko Haram yang memiliki wilayah operasi di negara Nigeria, tindakannya mulai dari bom bunuh diri masal hingga penculikan.

Sedangkan Muhsin al-Fadhli adalah seorang yang dianggap sebagai salah satu pimpinan organisasi AlQaeda di Iran, dan diduga kuat Muhsin adalah termasuk salah satu pemodal besar kelompok Radikal tersebut.

Ayman Al-Zawahiri

Daftar Teroris yang Diburu Dengan Imbalan Termahal di Dunia - Ayman Al-Zawahiri

Daftar Teroris yang diburu dengan imbalan termahal di dunia ini menyantumkan salah seorang dokter yang bernama Ayman Al-Zawahiri sebagai seorang yang mendirikan sebuah organisasi bernama Jihad Islam Mesir. Menurut data yang diperoleh Dokter ini pun sempat menjadi seorang penasehat bagi seorang gembong teroris dunia yaitu Osama Bin Laden.

Dokter Ayman Al-Zawahiri menjadi salah satu otak dari serangan bom yang dilancarkan di kedutaan Amerika Serikat di beberapa negara, yaitu Tanzania dan Kenya. Saat ini dokter yang dahulu menjadi seorang penasehat Osama diangkat menjadi salah satu pemimpin gerakan terroris Al-Qaeda semenjak dinyatakan tewasnya Osama bin Laden.

Komentar

Related posts

Read more:
9 Fakta Unik Dibalik Google yang Fenomenal
9 Fakta Unik Dibalik Google Yang Fenomenal


Close