Ajaib! Beberapa Orang yang Selamat Setelah Jatuh dari Ketinggian

Ajaib! Beberapa Orang yang Selamat Setelah Jatuh dari Ketinggian

Kita tentu lebih senang bepergian menggunakan pesawat dibandingkan dengan yang lainnya karena jauh lebih efektif dan kita tidak akan merasa lelah selama perjalanan. Sayangnya beberapa orang menjadi takut menggunakan moda transportasi ini. Jika anda takut untuk terjatuh dari pesawat tentu saja anda harus tetap memastikan apakah pesawat yang anda pilih terpercaya. Kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di depan. Saat ini kita sendiri mendapati banyak pesawat yang mengalami kecelakaan udara. Bahkan kita juga mendapati ada salah satu maskapai penerbangan yang hilang sampai saat ini tidak ditemukan. Dibalik kisah kecelakaan udara yang banyak ditemukan ternyata terselip beberapa kisah menarik karena ada beberapa orang yang ditemukan tetap selamat walau mereka telah terjatuh dari ketinggian. Siapa sajakah mereka?

Vesna Vulovic

Ajaib! Beberapa Orang yang Selamat Setelah Jatuh dari Ketinggian - Vesna Vulovic

Pertama ada nama Vesna Vulovic. Dia adalah seorang pramugari yang kala itu berusia 22 tahun. Pramugari ini bekerja untuk Yugoslav Airlines. Vesna saat itu sedang bekerja dan berada di sebuah pesawat dari Stockholm. Di tengah perjalanan ada sebuah bom yang ternyata diletakkan di pesawat tersebut dan membuat pesawat meledak dan akhirnya terjun bebas dari ketinggian di atas 33.000 kaki. Vesna yang saat itu berada di ekor pesawat jatuh di area gunung bersalju dan ternyata dia adalah orang yang bisa hidup diantara semua penumpang dan awak pesawat tersebut. Vesna sendiri tidak langsung sehat dan bisa beraktivitas setelah peristiwa memilukan tersebut. Vesna harus melewati masa kritis dan koma selama 27 hari. Beberapa luka patah kaki juga dia alami. Setelah menjalani 17 bulan perawatan, akhirnya Vesna bisa sembuh dan bisa kembali menjalani kehidupannya.

James Boole

Ajaib! Beberapa Orang yang Selamat Setelah Jatuh dari Ketinggian - James Boole

Kedua, kisah orang yang selamat dari ketinggian ternyata juga menghampiri pemain skydiver asal Staffordshire ini. James Boole ternyata pernah terjatuh dari atas ketinggian 6000 kaki dan dengan kecepatan diatas 100 km per jam. Saat itu parasut yang ada pada James tidak berfungsi dan membuka. Oleh sebab itu James langsung terjun bebas. Banyak orang yang menganggap James meninggal karena telah jatuh dari ketinggian namun ternyata Tuhan masih memberikan kesempatan bagi James untuk hidup. James Boole hanya menderita patah tulang belakang dan iga dan dia saat ini telah bisa menikmati hobi ekstrimnya kembali. Di bawah ini adalah video detik-detik James Boole terjun dan akhirnya terjatuh.

Nicholas Stephen Alkemade

Ajaib! Beberapa Orang yang Selamat Setelah Jatuh dari Ketinggian - Nicholas Stephen Alkemade

Ketiga, ada nama Sersan Nicholas Stephen Alkemade. Dia adalah pilot yang saat itu berumur 21 tahun. Pesawat yang dikemudikan tiba-tiba diserang oleh musuh dan terbakar. Pesawatpun langsung jatuh tak terkontrol dan Alkemade tidak bisa berbuat apa-apa karena parasut juga ikut terbakar. Alkemade kemudian memilih untuk menjatuhkan diri ketimbang harus mati terbakar dalam pesawat. Oleh sebab itu dia menjatuhkan diri dari ketinggian 5500 kaki dan kemudian menabrak pohon serta gundukan salju. Ajaibnya Alkemade ternyata tidak mati. Alkemade bahkan masih bisa menggerakkan lengan yang dipenuhi luka dan bisa merokok.

Dave Hodgman

Ajaib! Beberapa Orang yang Selamat Setelah Jatuh dari Ketinggian - Dave Hodgman

Keempat ada cerita menegangkan dari langit Austria pada tahun 1985. Dave Hodgman yang seharusnya sukses melakukan formasi di langit bersama teman-temannya ternyata gagal melakukan misinya tersebut. Hal ini menyebabkan tubuh Dave dan temannya saling bertabrakan dan parasut mereka saling menjerat satu sama lain. Tali parasut menjadi kusut di langit dan mereka jatuh bebas dari langit tak terkontrol. Dave dan temannya mendarat di dataran dengan banyak batuan kerikil. Sekali lagi ajaibnya mereka selamat dan bahkan tiga bulan setelah peristiwa ini, mereka berdua kembali menekuni hobi ekstrim mereka kembali.

Komentar

Related posts

Read more:
9 Fakta Unik Dibalik Google yang Fenomenal
9 Fakta Unik Dibalik Google Yang Fenomenal


Close