Apakah Kamu Seorang Old Soul? Kenali Tanda-Tandanya

Apakah Kamu Seorang Old Soul? Kenali Tanda-Tandanya

Apa itu old soul? Untuk kamu yang belum pernah mendengar istilah ini, itu mengacu pada mereka yang terlahir kembali dari kehidupan sebelumnya. Reinkarnasi.

Kita sebetulnya adalah sebentuk energi yang diberi seperangkat tubuh fisik untuk bisa beroperasi di dimensi kita sekarang ini, dimensi tiga. Namun, itu bukan diri kita yang sesungguhnya. Diri kita yang sejati berupa energi yang beroperasi di dimensi yang lebih tinggi; tidak bisa teraba dan terlihat. Menurut fisika kuantum, energi adalah sesuatu yang tidak bisa dihancurkan. Jadi, ketika tubuh kasar kita menua dan akhirnya rusak, energi akan keluar dari situ, tetapi tidak akan rusak. Entah ia akan diberikan seperangkat tubuh baru lagi atau berkumpul di suatu tempat di dimensi atas.

Nah, bagi energi yang diberikan seperangkat tubuh baru lagi untuk memulai hidup lagi yang kesekian kalinya di dunia, itulah mereka yang dinamakan old soul alias jiwa tua. Tubuh mereka mungkin muda, tetapi jiwa atau energi di dalamnya sudah tua karena sudah mengalami beberapa kehidupan. Lalu, apa saja tanda-tanda seorang old soul? Apakah kamu salah satunya?

#Seorang penyendiri.

Apakah Kamu Seorang Old Soul? Kenali Tanda-Tandanya - Seorang Penyendiri

Old soul cenderung tidak bergaul dengan teman-teman sebayanya, karena ia menemukan bahwa ia berbeda dari teman-temannya. Jika orang-orang selalu ingin tahu soal tren terbaru, fashion, gosip Hollywood, gadget terbaru, mobil terbaru, dan sebagainya, old soul tidak tertarik akan itu semua. Hal-hal yang menarik minatnya biasanya merupakan hal-hal yang tidak dimengerti oleh teman sebayanya, seperti spiritualitas, metafisika, dan sejenisnya. Ini membuat mereka jadi sulit dimengerti dan tidak bisa bergaul.

#Old soul menyukai pengetahuan, kebijaksanaan, dan kebenaran.

Apakah Kamu Seorang Old Soul? Kenali Tanda-Tandanya - Menyukai Ilmu Pengetahuan

Ini akan terlihat dari sejak usia muda. Mereka akan selalu terlibat dalam hal-hal intelektual. Mereka mengerti bahwa pengetahuan adalah kekuatan, kebijaksanaan adalah kebahagiaan, dan kebenaran berarti kebebasan,

#Orang yang spiritual.

Apakah Kamu Seorang Old Soul? Kenali Tanda-Tandanya - Orang yang Spiritual

Jangan heran jika seorang old soul senang dengan hal-hal berbau spiritual. Meditasi adalah hal yang umumnya mereka lakukan untuk bersenang-senang. Mereka selalu ingin untuk mengalahkan egonya sendiri dan mencari pencerahan. Menyebarkan cinta dan kedamaian adalah tujuan utama dari old soul. Mereka adalah orang-orang cinta damai yang tidak suka konflik dan lebih mementingkan kebutuhan bersama ketimbang kebutuhan pribadi.

#Old soul menyadari kefanaan dunia.

Apakah Kamu Seorang Old Soul? Kenali Tanda-Tandanya - Menyadari Kefanaan Dunia

Mereka selalu sadar bahwa bukan hanya diri mereka saja yang dapat mati, tetapi juga hal-hal yang mengelilinginya juga bersifat sementara. Inilah mengapa mereka tidak pernah mengejar kebahagiaan berdasarkan materi semata, karena mereka tahu kebahagiaan yang sejati bersifat abstrak.

#Pemikir dan introspektif.

Apakah Kamu Seorang Old Soul? Kenali Tanda-Tandanya - Pemikir dan Introspektif

Old soul senang menghabiskan waktu seorang diri untuk berpikir tentang banyak hal, terutama tentang semesta, alam raya dan misterinya, kemanusiaan, spiritualitas, dan hal-hal mendalam lainnya. Maka tak heran mereka dinilai sebagai orang yang “dalam”. Mereka juga introspektif dan bisa mengambil pelajaran dari apapun yang terjadi pada mereka.

#Tidak materialistik.

Apakah Kamu Seorang Old Soul? Kenali Tanda-Tandanya - Tidak Materialistik

Seperti yang sudah disebutkan, old soul merasa jemu jika harus mengikuti perkembangan gadget terbaru atau semacamnya. Mereka yang paham akan kefanaan dunia menganggap hal-hal yang bersifat materi itu juga bersifat sementara dan tidak bisa memberikan kebahagiaan yang sesungguhnya.

#Terlihat aneh dan kuper.

Apakah Kamu Seorang Old Soul? Kenali Tanda-Tandanya - Terlihat Aneh dan Kuper

Banyak old soul yang adalah seorang introvert, di mana mereka lebih menyukai kesendirian. Ini karena mereka merasa tidak ada yang bisa mengerti mereka, jadi old soul cenderung selalu merasa kesepian dan sendiri dengan pikiran-pikiran di dalam kepalanya.

Komentar

Related posts

Read more:
5 Danau terdalam di Indonesia
5 Danau terdalam di Indonesia


Close