Beberapa Teori Di Balik Tenggelamnya Titanic Di Laut Atlantik

Beberapa Teori Di Balik Tenggelamnya Titanic Di Laut Atlantik

Teori di balik tenggelamnya Titanic sampai saat ini rupanya masih menjadi suatu perbincangan yang sangat menarik. Misteri tenggelamnya sebuah kapal yang bernama Titanic yang dikatakan tidak akan pernah tenggelam rupanya menarik perhatian banyak orang. Berbagai teori berkembang sebagai penyebab tenggelamnya kapal Titanic. Bahkan beberapa teori yang mengemuka banyak diyakini oleh sebagian besar masyarakat dunia sebagai penyebab dari tenggelamnya kapal pesiar yang sangat mewah ini. Entah fakta atau hanya sebatas rangkaian dugaan yang mengerucut, namun beberapa teori penyebab tenggelamnya kapal pesiar super mewah, Titanic berikut ini patut untuk anda ketahui.

Beberapa Teori di balik tenggelamnya Titanic

Lukisan Titanic

Teori yang pertama sebagai penyebab tenggelamnya kapal Titanic adalah karena kecepatan kapal Titanic yang saat itu dikemudikan dengan sangat cepat. Kapten kapal saat itu konon katanya ingin sekali melampaui rekor dari kapal yang serupa dengan titanic yaitu Olympic yang sama-sama dibuat di pabrik yang sama. Sang kapten ingin sekali melampaui batas kecepatan dari kapal Olympic sehingga sang kapten memacu penuh kecepatan Titanic sehingga karena faktor kecepatan kapal inilah yang mengakibatkan tabrakan dengan gunung es tak bisa terhindarkan. Teori ini mungkin benar adanya, karena jika saja kecepatan Titanic tak terlalu cepat mungkin saja masih ada waktu untuk berbelok sebelum menabrak gunung es.

 

Teori di balik tenggelamnya titanic yang lain adalah konstruksi kapal yang sangat buruk. Menurut teori ini konstruksi kapal yang kurang baik menjadi penyebab tenggelamnya kapal pesiar yang super mewah tersebut. Karena menurut teori ini andai saja konstruksi yang dipakai pada kapal pesiar super megah ini sangat baik maka tabrakan dengan gunung es tak akan langsung membuat kapal pesiar super mewah ini tenggelam dengan cepat. Karena konon katanya kapal pesiar ini dirancang agar tidak pernah tenggelam yang mungkin saja hal tersebut bukan hanya sebatas slogan semata andai saja konstruksi kapal tersebut dibuat dengan sangat baik.

Lukisan Tenggelamnya Titanic

Teori lain yang mengungkapkan penyebab tenggelamnya kapal pesiar maha megah ini adalah karena faktor iklim. Menurut teori ini, kapal pesiar semewah Titanic ini bisa tenggelam adalah lantaran pengaruh iklim yang sangat buruk. Di mana arus air laut yang sama sekali tidak terprediksi membuat laju kapal tiba-tiba mengarah pada gunung es sehingga tabrakan tidak dapat dihindari. Iklim sendiri diyakini mampu membentuk gundukan-gundukan gunung es dengan cepat seiring dengan bertemunya dua arus air laut yang sangat dingin saat itu yang konon dipercaya menghadirkan gunung es yang tak terlihat tiba-tiba muncul dan tertabrak Titanic.

Teori lain juga menyebutkan bahwa penyebab tenggelamnya kapal pesiar termegah kala itu adalah bulan. Ya, menurut teori ini bulan menjadi dalang dari peristiwa tragis tersebut. Di mana bulan akan sangat mempengaruhi pasang surutnya air laut. Akibat proses pasang surut yang terjadi akibat daya tarik bulan menjadikan bongkahan gunung es bergeser yang mana akhirnya salah satu gunung es tersebut berada tepat pada jalur laju kapal pesiar super megah tersebut yang akhirnya tertabrak dan menenggelamkan kapal Titanic tersebut.

Teori di balik tenggelamnya Titanic yang paling sangat kencang diutarakan para peneliti adalah adanya faktor keteledoran manusia. Hal ini tentu saja menjurus kepada juru mudi kapal pesiar mewah tersebut. Yang mana diyakini bahwa sang nahkoda kala itu tidak siap dengan kondisi yang terjadi sehingga justru membuat kesalahan yang sangat fatal, di mana seharusnya kapal berbelok menjauh dari gunung es namun justru menukik tajam ke arah gunung es.

Komentar

Related posts

Read more:
Fakta Konspirasi Illuminati dan Amerika
Fakta Konspirasi Illuminati dan Amerika


Close