Fakta Sejarah Kelam Perang Dunia II

Fakta Sejarah Kelam Perang Dunia II

Perang dunia II adalah peristiwa yang sangat besar dalam sejarah dunia. Banyak orang yang meninggal, terluka dan bangunan rusak pada peristiwa perang dunia II tersebut. Dampak dari perang dunia II hampir dirasakan oleh semua masyarakat di dunia. Hanya karena ambisi kekuasaan segelintir Negara, tetapi yang merasakan semua orang di bumi. Banyak perubahan yang terjadi setelah perang dunia II ini. Terutama dalam perkembangan teknologi dan pembuatan nuklir. Berikut ini adalah sedikit cerita kelam dari sejarah perang dunia II yang belum banyak orang ketahui.

3% Penduduk Dunia Tewas Akibat Perang Dunia II

Fakta Sejarah Kelam Perang Dunia II

Ini merupakan sebuah hal yang sangat mengerikan. Pada saat terjadi perang dunia ke dua hampir 3% penduduk di dunia ini meninggal dunia. Banyak anak yang kehilangan orang tuanya demikian sebaliknya. Menurut data, kurang lebih ada 60 juta orang meninggal pada perang dunia II ini. Pada saat terjadi perang dunia II yaitu pada tahun 1939, kurang lebih terdapat 2 milyar penduduk dunia. Jadi jumlah tersebut merupakan 3% dari penduduk dunia. Itu perhitungan orang yang meninggal akibat konflik peperangan. Sedangkan jika ditambahkan dengan orang yang tewas akibat kelaparan setelah konflik perang dunia II jumlah korbannya mencapai hingga 80 juta dari penduduk dunia.

Binatang Berbisa Semuanya Dibunuh

Fakta Sejarah Kelam Perang Dunia II

Perang dunia II terjadi pada tanggal 3 september tahun 1939. Pada saat terjadi perang dunia tersebut, semua binatang yang berada di London Zoo harus di bunuh. Terutama untuk hewan yang berbisa. Hal ini dilakukan supaya meminimalisir orang yang meninggal akibat hewan berbisa. Pada saat itu banyak sekali hewan yang melarikan diri dari kebun binatang. Tetapi tidak semua binatang berbisa dibunuh. Komodo dan buaya yang berada di London Zoo diselamatkan. Untuk mengenang hal tersebut dua ular phyton berukuran besar diawetkan dalam sebuah kotak besar.

Laki-Laki Di Uni Soviet 80% Tewas Akibat Perang Dunia II

Fakta Sejarah Kelam Perang Dunia II

Perang dunia II terjadi dalam waktu yang cukup lama. Jerman mulai menyerang Uni Soviet pada tahun 1941. Hal ini membuat banyak sekali pria uni soviet yang diculik, dianianya dan ditahan oleh tentara Nazi. Mereka seperti di permainkan oleh Nazi. Hampir 80% penduduk laki-laki yang lahir di Uni Soviet pada tahun 1923 menjadi korban perang dunia II dan hanya menyisakan 1100 orang laki-laki. Cerita kelam perang dunia II ini memang sangat miris dan mendatangkan banyak kecaman dari seluruh masyarakat di dunia.

5,5 Juta Tahanan Penduduk Uni Soviet Dibunuh Masal

Fakta Sejarah Kelam Perang Dunia II

Sekitar tahun 1941 sampai tahun 1942 terjadi operasi Barbarossa. Operasi ini merupakan salah satu rencana dari Adolf Hitler, pimpinan tertinggi Jerman saat itu. Dalam kurun waktu satu tahun kelompok Nazi sudah banyak membunuh para penduduk Uni Soviet. Dalam kurun waktu 8 bulan saja, 2,8 juta penduduk Uni Soviet dibunuh dengan begitu kejam. Mereka dibiarkan kelaparan, dibunuh dengan gas beracun, dianiaya dan masih banyak lainnya.

Cerita di atas adalah hanya beberapa saja cerita kelam dari sejarah perang dunia II itu. Masih ada banyak cerita yang begitu mengerikan. Sampai dengan saat ini peristiwa perang dunia II masih merupakan salah satu perang terbesar dalam sejarah manusia. Semoga tak akan ada lagi perang seperti perang dunia II ini. Sekian artikel kali ini, semoga bisa memberikan ilmu yang bermanfaat untuk Anda.

Komentar

Related posts

Read more:
9 Fakta Unik Dibalik Google yang Fenomenal
9 Fakta Unik Dibalik Google Yang Fenomenal


Close